Pages

Thursday, June 17, 2010

Animals Rights

"The time will come when men such as I will look upon the murder of animals as they now look on the murder of men." Leonardo da Vinci


Jika ditanya tentang cita-cita, sejak kecil rasanya cita-cita saya berubah mengikuti jamannya :-)

Saat masih usia sekolah dasar misalnya, jika ditanya mau jadi apa, saya pasti bilang saya ingin jadi power rangers, rasanya keren sekali punya jam yang bisa dipakai berkomunikasi dan berubah menjadi robot.

Saat remaja cita-cita saya berubah ingin menjadi gadis sampul *dikaplokmasa*
Persaat itu rasanya saya begitu confident dengan diri saya, tapi malah malu-malu untuk mengirimkan formulir pendaftaraan gadis sampul.

Ketika beranjak dewasa, dan memasuki bangku perkuliahan, cita-cita saya menjadi lebih realistis.
Saya ingin menjadi seorang banker, yup seperti ayah saya.
Maka saya pun patuh saja saat diminta untuk memilih Ekonomi Akuntansi demi terwujudnya cita-cita ini.

Sekarang, saya berusia 26 tahun, pekerja kantoran, MNC Oil and Gas Industry di Singapura.
Menikah, memiliki 2 ekor kucing, dan sangat bahagia.
Cita cita saya??
Saya ingin mendirikan animal shelter (tempat penampungan hewan).
Hewan apa saja boleh turut serta; kucing, anjing, kuda, kura-kura, monyet, babi, sapi, domba, angsa, ayam, hamster, you named it.
Hewan apa saja, yg sudah tidak diinginkan pemiliknya, yang sibuk mencari makan di jalan-jalan, yang dilempar batu oleh anak-anak di kompleks perumahan.


Beberapa waktu belakangan, pikiran saya memang disibukkan oleh semua hal yang menyangkut animal rights.
Betapa inginnya saya, semua manusia di dunia ini bisa sedikit "berdamai" dengan hewan.
Mereka bisa sakit, mereka bisa merintih, tapi mereka tidak bisa bersuara untuk kesakitannya.
Kita tidak sedang diserang, kita tidak sedang di ancam, tapi kita menyerang, dan mengancam.
Saya selalu bilang ke orang-orang terdekat; if you can’t stop to eat them, please eat them lesser.

Jadi jika kamu membaca post ini, tolong dipertimbangkan juga kalimat diatas yaaa and I will owe you a big thanks!

Berikut ada video yg sengaja saya lampirkan.
Serem memang, tapi semoga dengan melihat video ini kita jadi lebih bisa bijaksana dalam memilih siapa dan apa yg kita makan.
Berikut linknya: http://www.meat.org/video-2.asp

Ingin tau lebih banyak tentang animals rights?
Kamu bisa buka website: http://www.peta.org/

0 comments:

Post a Comment